dalam menggambar bintang ini, mempunyai beberapa cara, yang pertama bisa membuat segitiga satu persatu dengan beberapa polygon, atau bisa juga dengan cara langsung yaitu dengan satu polygon.
Tapi disini kita akan menggunakan satu polygon.
Berikut source codenya :
import java.awt. *;
/**
*
* @author elvera
*/
public class AWTBintang extends Panel{
AWTBintang(){
setBackground (new Color (0, 70, 100));//mengeset warna (R, G, B)
//Biru
}
public void paint (Graphics p){
//membuat polygon
p.setColor(Color.YELLOW);
int[] x = {115, 190, 220, 255, 325, 270, 295, 220, 152, 169};//koordinat x
int[] y = {90, 70, 15, 70, 90, 125, 200, 160, 200, 125 };//koordinat y
p.fillPolygon(x, y, 10);//fill polygon, (koordinat x, y dan 10 titik)
p.drawPolygon(x, y, 10);//menggambar polygon pada koordinat x,y dalam 10 titik
p.setColor(Color.BLACK);
//mata
p.drawArc(190, 90, 25 , 15, 0, 180);
p.drawArc(235, 90, 25 , 15, 0, 180);
//senyum
p.drawArc(197, 110, 50 , 25, 0, -180);
}
/**
* @param args the command line arguments
*/
public static void main(String[] args) {
// TODO code application logic here
Frame f = new Frame("Bintang");//instansiasi frame / memberi nama pada frame dengan nama Kucing
AWTBintang p= new AWTBintang();
f.add(p);//mengisi frame dengan p (Graphic p)
f.setSize(450, 300);//size dari frame
f.setVisible(true);//menampilkan frame
}
}
dan hasilnya akan seperti ini :
untuk lebih jelasnya, bisa download programnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar